Selasa, 14 September 2010

Senbei makanan dari jepang


 

Kalian tentu tahu, Jepang memang menampilkan berbagai macam kebudayaan yang menarik untuk disimak. Makanan khas dari Jepang pun beragam. "Senbei" misalnya, makanan ini merupakan makanan ringan yang dibuat dari tepung beras. Makanan ini bisa berbentuk bundar, persegi, atau persegi panjang yang pipih, dan dimatangkan dengan cara dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Kadang-kadang "senbei" dibungkus dengan rumput laut. "Senbei " di tampilkan dengan tiga pilihan rasa yaitu, manis, asin dan pedas.

Ketika Anda makan "senbei", Anda akan merasakan bahwa jari-jari Anda menjadi lengket. Hal itu karena bumbu yang digunakan dalam "senbei", yang disebut "mirin". "Mirin" biasanya banyak digunakan dalam makanan Jepang. Perasa ini berisi sedikit kandungan alkohol, namun juga berisi dengan banyak gula.

Kalau diperhatikan, sepertinya ada beberapa "senbei" yang bentuknya mirip dengan kerupuk bangka asal Palembang. Rasa "Senbei" di setiap derah di Jepang pun berbeda-beda, namun kota di Jepang yang dikenal karena kelezatan "senbei" adalah Kamakura. Nah kalau ke Jepang, khususnya kalau berkunjung Kamakura jangan lupa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar